Home » » SUKACITA OLEH ROH KUDUS

SUKACITA OLEH ROH KUDUS

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:18 AM

SUKACITA OLEH ROH KUDUS

"Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus." (Roma 14:17).

Perjanjian itu berbunyi demikian, "Aku akan mengaruniakan engkau hati yang baru";"Aku akan menaruh RohKu di dalam hatimu." Perlengkapan dalam perjanjian ini dibuat bagi kita melalui kebenaran Kristus:"Dimana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya." Yesaya 32:17. Mereka yang mengalami isi kata-kata dalam ayat ini, maka segala kerisauan hati mereka, dan juga kekhawatirannya akan lenyap sama sekali, lalu mereka akan menemukan ketenangan jiwa di dalam Kristus. JasaNYA, kebenaran dan keadilanNYA, sudah diperhitungkan kepada mereka yang percaya, sehingga mereka itu memiliki damai sejahtera dan sukacita di dalam Roh Kudus.

Dengan jalan demikian maka Tuhan mau agar putera dan puteriNYA menjadi orang yang berbahagia, hatinya penuh damai sejahtera dan penurutan...

Kebahagiaan yang dicari dengan alasan-alasan kepentingan sendiri, tidak pada jalan yang tepat, adalah kebahagiaan yang tidak seimbang, tidak menentu dan bersifat sementara; dan kebahagiaan demikian mudah berlalu, sehingga jiwa mengalami rasa kesunyian, dan berduka; akan tetapi adalah sukacita dan kepuasan hati terdapat di dalam pelayanan pekerjaan Allah; orang Kristen tidak akan dibiarkan berjalan pada jalan yang sesat; ia tidak akan ditinggalkan sia-sia dan kecewa. Seandainya kita tidak dapat menikmati akan hidup ini, masih dapat bersukaria memandan hisup yang akan datang itu, yakni Sorga.

Akan tetapi biarpun di dunia ini, orang Kristen dapat memiliki hubungan yang menyenangkan dengan Kristus, mereka dapat memeperoleh terang kasihNYA, kenikmatan hadiratNYA yang kekal. Setiap langkah kehidupan hendaknya dapat membawa kita lebih rapat kepada Yesus, dan dapat memberikan pengalaman yang lebih dalam tentang kasihNYA, dan membawa kita selangkah lebih dekat ke rumah semawi yang aman sentosa itu.

Damai sejahtera terdapat di dalam hati orang yang percaya, dan sukacita oleh Roh Kudus. Percaya membawa kedamaian hati, dan percaya pada Allah membawa sukacita. Oleh sebab itu, percayalah, percayalah!!!

Jiwaku berseru percayalah. Damai sejahtera terdapat di dalam Allah. Ia sedia memeliharakan apa yang engkau sudah serahkan kepadaNYA. Ia mau membuat kita lebih daripada seorang pemenang melalui Dia yang sudah mengasihi kita.
Share this article :

Post a Comment