Home » » BERJALAN PADA LANGKAH-LANGKAHNYA

BERJALAN PADA LANGKAH-LANGKAHNYA

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:52 AM

BERJALAN PADA LANGKAH-LANGKAHNYA

"Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah." (Kolose 3:1).

Semua orang yang masuk ke dalam kehidupan yang baru haruslah mengerti terlebih dahulu sebelum di baptis, bahwa Tuhan menuntut mereka memiliki kasih sayang yang tidak terbagi-bagi...Mempraktekkan kebenaran itu adalah penting sekali. Dari buahnya dikenal tabiat pohon itu.
Adalah perlu sekali pertobatan secara menyeluruh kepada kebenaran itu.

Banyak anak-anak...yang telah diajar sejak mudanya memelihara hari Sabat. Sebagian besar dari antara mereka menjadi anak-anak yang baik, setia melakukan kewajibannya di dalam perkara-perkara duniawi; tetapi mereka tidak merasakan penyesalan yang mendalam akan dosa itu dan tidak merasa perlu bertobat dari dosa... Sementara mereka tidak berontak melawan dosa dalam hidup mereka, mereka menganggap diri mereka benar. Kepada orang-orang muda yang demikian, saya merasa perlu berkata: Menyesallah dan bertobatlah, agar dosa-dosamu dihapuskan.
Engkau dituntut supaya bertobat, percaya, lalu di baptiskan. Kristus sepenuhnya benar, meskipun Ia Juruselamat dunia ini, Ia dengan diriNYA Sendiri memberi teladan kepada manusia oleh mengambil langkah yang Ia tuntut supaya orang berdosa dapat menjadi seorang anak Allah dan pewaris kerajaan sorga.

Jika Kristus, Penebus manusia, yang tidak bernoda dan bercacat cela itu merendahkan diriNYA dengan mengambil langkah-langkah yang perlu bagi orang berdosa untuk mereka jalani dalam pertobatan, mengapa mesti ada, terang kebenaran yang memancar menerangi jalan-jalan mereka itu, mereka merasa bimbang menyerahkan hati kepada Allah, dan dengan rendah hati mereka mengakui bahwa mereka adalah orang-orang berdosa, serta menunjukkan imannya di dalam pendamaian Kristus melalui kata-kata dan tingkah lakunya menyamakan dirinya dengan mereka yang mengaku diri menjadi pengikut-pengikutNYA?

Semua orang yang mempelajari kehidupan Kristus serta memraktekkan ajaran-ajaranNYA akan menjadi sama seperti Kristus. Pengaruh kehidupannya akan sama seperti pengaruh kehidupan Kristus itu. Mereka akan menunjukkan tabiat yang sehat. Apabila mereka berjalan pada jalan penurutan dengan rendah hati, melakukan kemauan Allah, dengan demikian mereka menggunakan pengaruhnya untuk memberitakan demi kemajuan pekerjaan Allah dan menyehatkan kemurnian pekerjaanNYA.
Share this article :

Post a Comment