Home » » PERSEKUTUAN DENGAN KRISTUS

PERSEKUTUAN DENGAN KRISTUS

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:30 AM

PERSEKUTUAN DENGAN KRISTUS

"Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku." (Yohanes 15:4).

Setiap orang dengan tingkah laku sendiri, menentukan apakah dia menolak Kristus dengan tidak mengasihi rohNYA serta mengikuti teladanNYA, atau bersekutu dengan Kristus secara pribadi oleh menyangkali diriNYA, menaruh iman kepadaNYA lalu menurut. Kita masing-masing haruslah memilih Kristus, oleh sebab IA-lah yang mula-mula sudah memilih kita.
Persekutuan dengan Kristus ini hendaklah dimulai oleh mereka yang pada umumnya bermusuhan dengan Dia oleh sebab dosa. Persekutuan demikian adalah suatu hubungan yang wajib dimasuki dengan besar hati. Ini adalah suatu pekerjaan yang erat hubungannya, dan banyak orang yang mengaku menjadi pengikut Kristus tidak tahu sedikitpun tentang persekutuan itu. Hanya dengan nama saja mereka menerima Juruselamat, bukan dengan hati yang sungguh-sungguh.

Kecenderungan-kecenderungan manusia berbuat jahat sukar untuk diatasi. Peperangan itu sangat menjemukan hati. Setiap orang yang pernah berselisih atau bertengkar tahu betapa beratnya, betapa pahitnya segala perlawanan itu. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pertumbuhan kasih sangat sulit oleh sebab ukuran dan tingkatan tertinggi yang dibuat oleh dunia tidak jelas tampak diantara ukuran kesucian jiwa dan kesucian Allah. Sebenarnya Tuhan mau agar kita ditinggikan, dipandang lebih mulia dan disucikan dengan mengikuti prinsip-prinsir dalam ukuran moralNYA yang agung itu, yang akan menguji setiap tabiat di dalam hari yang besar pada perhitungan yang terakhir.

Kita haruslah semakin bertambah-tambah mencapai kemenangan melawan diri sendiri, menyalibkan segala keinginan-keinginan hati dan nafsu; serta mulai menyatukan jiwa dengan Kristus... Setelah persekutuan ini terjadi dan ia dapat terpelihara, hanya dengan jalan usaha yang terus menerus, sungguh-sungguh dan rajin...

Setiap orang Kristen haruslah tetap siap siaga, waspada menjaga setiap jalan masuknya setan ke dalam jiwa. Ia haruslah tetap berdoa untuk memohon pertolongan ilahi dan pada saat itu pula dengan gagahnya ia haruslah menolak segala kecenderungan berbuat dosa. Dengan keberanian, iman dan dengan ketabahan hati yang ulet, ia dapat menang. Akan tetapi biarlah ia tetap ingat supaya tetap di dalam kemenangan bahwa Kristus haruslah tinggal di dalam dia dan ia di dalam Kristus... Hanyalah oleh persatuan pribadi dengan Kristus, oleh persekutuan dengan Dia setiap hari, setiap jam, kita dapat menghasilkan buah-buah Roh Kudus.
Share this article :

Post a Comment