Home » » BAPTISAN KEDUA KALI ADALAH PANTAS

BAPTISAN KEDUA KALI ADALAH PANTAS

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:53 AM

"Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan!" (Kisah Para Rasul 22:16).

Dewasa ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka sudah melanggar salah satu dari ajaran hukum Allah itu. Apabila pengertian mereka sudah diterangi, dan tuntutan hukum keempat itu didesak masuk ke dalam hati nurani, mereka sendiri melihat diri mereka dalam keadaan berdosa dihadapan pandangan Allah. "Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah." dan ia yang "mengabaikan satu bagian daripadanya, ia bersalah terhadap seluruhnya."(1 Yohanes 3:4);(Yakobus 2:10).


Orang yang setia mencari kebenaran tidak pernah akan buta kepada hukum itu dan kemudian menjadi suatu maaf untuk pelanggaran. Terang kebenaran dalam ruang lingkup jangkauannya. Firman Allah itu terang, dan Kristus mengundang dia untuk menyelidiki Kitab Suci itu. Ia menghormati hukum Allah itu kudus, adil dan baik, serta bertobat dari segala pelanggarannya. Oleh iman ia memohon pendamaian darah Kristus, dan berpegang teguh pada janji pengampunan itu. Baptisannya yang dahulu itu sekarang tidak lagi memuaskan hatinya. Ia telah melihat dirinya seorang berdosa, dipersalahkan oleh hukum Allah. Ia telah mengalami kehidupan baru, suatu kehidupan yang mati kepada dosa, dan ia rindu kembali di kuburkan bersama Kristus melalui baptisan, agar iapun dapat keluar dan berjalan di dalam kehidupan yang baru.

Inilah suatu pokok yang mana setiap individu harus dengan seksama mengambil tempatnya dalam takut akan Allah... Anjuran untuk berbuat demikian bukanlah datang dari manusia melainkan dari Allah yang bekerja bersama-sama dengan Roh KudusNYA ke atas pikiran, sehingga dengan jalan demikian setiap orang akan diyakinkan dengan sempurnanya dan dipuaskan yang berhubungan dengan langkah yang baru itu...

Baptisan kedua kali adalah suatu perkara yang harus dipandang sebagai kewajiban yang penting dan mendatangkan berkat, dan semua orang yang dibaptis kedua kali, jika mereka mempunyai pikiran-pikiran tepat atas persoalan ini akan memperhatikannya.

Adalah menjadi tanggung jawab dan kewajiban setiap orang Kristen untuk memiliki pengalaman yang limpah di dalam perkara-perkara Allah.
"Akulah terang dunia," kata Yesus, "Barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Yakobus 8:12... Setiap langkah di dalam iman dan penurutan membawa jiwa lebih rapat berhubungan dengan Terang dunia ini, yang di dalamnya "tidak ada kegelapan sama sekali."
Share this article :

Post a Comment