Home » » DIKUATKAN OLEH ROH

DIKUATKAN OLEH ROH

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:47 AM

DIKUATKAN OLEH ROH

"Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu," (Efesus 3:16).

Yesus berkata,:" apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." (Markus 11:24).
Ada satu syarat pada perjanjian ini --bahwa kita berdoa sesuai dengan kemauan Allah. Allah mau membersihkan kita dari dosa, menjadikan kita anak-anakNYA, serta menyanggupkan kita menghidupkan suatu kehidupan yang kudus. Dengan demikian kita dapat memohon segala barkat-berkat ini, dan percaya bahwa kita menerimanya. Adalah kewajiban kita datang kepada Yesus supaya kita disucikan, lalu berdiri di hadapan hukum tanpa noda atau hati yang keras...

Dengan jalan yang sederhana ini yakni percaya kepada Allah. Roh Kudus telah melahirkan kehidupan yang baru di dalam hatimu. Engkau menjadi seperti anak kecil lahir ke dalam keluarga Allah, dan Ia mengasihi engkau sebagaimana Ia mengasihi AnakNYA.

Sekarang, karena engkau sudah menyerahkan dirimu kepada Allah, janganlah engkau undur, jangan menjauhkan dirimu dari Dia, tetapi hari demi hari katakanlah, "Saya adalah milik Kristus; saya telah menyerahkan diri kepadaNYA; dan memohon kepadaNYA agar Ia mengaruniakan RohNYA kepadamu, serta memelihara engkau oleh kasih karuniaNYA. Dengan demikian, setelah engkau menyerahkan dirimu kepada Allah, dan percaya kepadaNYA, maka engkau menjadi anakNYA, demikian pula engkau harus pula tinggal di dalam Dia. Rasul itu berkata, "Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia." (Kolose 2:6).

Ada orang yang merasa mereka wajib menerima masa percobaan, dan harus membuktikan kepada Tuhan bahwa mereka sudah dibarui, sebelum mereka dapat menuntut berkatNYA. Akan tetapi sesungguhnya mereka dapat menuntut berkat Allah saat ini juga. Mereka haruslah memiliki kasih karuniaNYA, Roh Kristus, untuk menolong segala kelemahan mereka, kalau tidak demikian mereka tidak dapat melawan kejahatan.

Roh itu melengkapi kekuatan, menopang jiwa yang sedang berjuang dan bergumul di dalam setiap keadaan darurat ditengah-tengah kebencian dunia, dan Roh itu pula menginsyafkan segala kegagalan dan kesalahan mereka sendiri. Demikian pula, tatkala mereka sedang berada di dalam dukacita dan kesukaran, serta memandang hari depan yang suram dan mengacaukan, dan kita merasa tiada penolong dan sendirian -pada saat inilah doa yang penuh iman terjawab, Roh Kudus mendatangkan penghiburan kedalam hati...
Share this article :

Post a Comment