Home » » PERINTAH TUHAN KITA

PERINTAH TUHAN KITA

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 11:09 AM

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus," (Matius 28:19).

Demikianlah Kristus menyuruh murid-muridNYA. Ia membuat perlengkapan yang sempurna karena tuntutan pekerjaan itu, dan Ia bertanggung jawab atas suksesnya pekerjaan itu. Selama mereka menurut perkataanNYA, dan bekerjasama dengan Dia, mereka tidak pernah akan gagal. Ia menyuruh mereka supaya pergi ke seluruh bangsa. Pergilah ke bagian dunia yang paling jauh, dan yang didiami oleh manusia... Bekerjalah di dalam iman..., karena waktu tidak akan pernah datang kembali, apabila Aku meninggalkan kamu.

Perintah Juruselamat kepada murid-murid itu termasuk juga kepada semua orang yang percaya. Perintah itu terhitung juga kepada semua orang-orang percaya di dalam Kristus sampai pada akhir zaman. Adalah suatu kesalahan yang fatal bila beranggapan bahwa pekerjaan penyelamatan jiwa bergantung hanya pada pendeta yang sudah diurapi. Semua orang yang menerima inspirasi dari sorga berharap dalam injil itu. Semua orang menerima hidup Kristus itu diurapi untuk bekerja bagi keselamatan teman-teman sesama manusia. Karena untuk tugas inilah sidang sudah didirikan, dan semua orang yang sudah berjanji dengan janji yang suci dengan demikian pula mereka berjanji menjadikan pembantu Kristus.

Kita dikuduskan menjadi saluran-saluran, dengan perantaraan mana kehidupan sorga mengalir kepada orang-orang lain. Dengan berbuat demikian maka Roh Kudus akan menghidupkan semangat dan meresapkan hati seluruh anggota jemaat, serta menyucikan dan menguatkan hati. Mereka yang telah dikuburkan bersama-sama dengan Kristus di dalam baptisan akan bangkit dengan menghidupkan kehidupan yang baru, memberi gambaran yang hidup dari hal kehidupan Kristus... Oleh sebab itu, engkau dipersembahkan kepada pekerjaan pemberitaan injil keselamatan itu. Kesempurnaan yang dari sorga akan menjadi kuasa bagimu.

Pada suatu hari Bangsawan Wellington mengajukan pertanyaan kepada serombongan orang-orang Kristen yang sedang memperbincangkan kemungkinan suksesnya usaha pekabaran injil di tengah-tengah orang kafir. Mereka meminta pendapat bangsawan itu, apakah menurut pertimbangannya usaha-usaha demikian benar-benar membuktikan sukses yang seimbang sesuai dengan biaya yang harus dikeluarkan. Kemudian serdadu tua itu menjawab: "Saudara, apakah perintah yang ada padamu? Sukses bukanlah pertanyaan yang perlu saudara perbincangkan. Jiwa saya tidak salah memahami perintah itu, beginilah bunyinya, "Pergilah ke seluruh dunia, dan beritakanlah injil itu kepada sekalian bangsa." Saudara, turutlah perintah itu!!!
Share this article :

Post a Comment