Home » » DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH

DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH

Written By Alkitab Asli on Thursday, September 13, 2012 | 10:49 AM

DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH

"Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah." (Yohanes 3:5).

Di dalam hal ini Yesus menggambarkan baptisan dengan air dan pembaruan hati oleh kuasa Roh Allah.

Pertobatan, iman dan baptisan adalah langkah-langkah yang diperlukan di dalam pertobatan... Jika orang-orang Kristen menyerahkan dirinya kepada baptisan yang kudus, pada saat itulah ia mengucapkan sumpahnya bahwa ia akan selalu berbuat baik dan setia kepadaNYA. Sumpah ini menjadi suatu perjanjian kesetiaan.

Kristus telah menjalankan upacara baptisan sebagai tanda masuk ke dalam kerajaan rohaniNYA. Ia telah menjadikan hal ini sebagai perjanjian yang pasti dengan mana semua orang harus menepatinya, yakni orang yang mau diakui sebagai orang yang hidup di bawah kuasa pemerintahan Bapa, Anak dan Roh Kudus. Sebelum seseorang diterima menjadi anggota ke dalam gereja, sebelum ia mendekat ke ambang pintu kerajaan rohani Allah, ia haruslah lebih dahulu menerima kesan tentang nama yang ilahi "Tuhan keadilan kita." Yeremia 23:6...
Mereka yang di baptiskan di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, sebagai langkah pertama memasuki hidup kekristenan mereka menyatakan di hadapan orang banyak bahwa mereka telah meninggalkan pekerjaan melayani setan dan telah menjadi anggota dari keluarga kerajaan, menjadi anak-anak Raja sorga. Mereka telah menurut perintah: "Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu dari mereka, firman Tuhan, dan janganlah menjamah apa yang najis, maka Aku akan menerima kamu. Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa." (2 Korintus 6:17-18).

Mulai saat ini orang percaya itu wajiblah ingat bahwa ia telah dipersembahkan kepada Allah, kepada Kristus, dan kepada Roh Kudus. Ia memandang segala perkara dunia ini sebagai yang kedua kepada persekutuan yang baru ini...

Kewajiban-kewajiban di dalam persetujuan rohani kepada baptisan adalah timbal balik satu sama lain. Sebagai manusia haruslah mereka melakukan bagiannya,"Biarlah diketahui orang bahwa Engkaulah Tuhan, Allah ditengah-tengah Israel." Kenyataan bahwa engkau telah dibaptiskan di dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus itu, adalah suatu jaminan bahwa engkau berhak menerima pertolongan mereka, dan kuasa ini akan menolong engkau dalam segala kejadian yang bersifat darurat.
Share this article :

Post a Comment